Tips Cara Mengatasi Agar Rambut Tidak Mengembang

Pada saat rambut sulit dirapikan, atur atau rambut sulit ditata secara rapi itu merupakan penyebab dari rambut yang mengembang membuat rambut menjadi kaku. Hal tersebut sering kali terjadi pada waktu bangun tidur, tetapi bagaimana apabila rambut mengembang itu terjadi pada kita setiap hari? Karena jika mengalaminya pada waktu bangun tidur, tetap bisa punya waktu untuk merapikannya.

Salah satu alternatif biasanya para wanita mengatasi agar rambut tidak mengembang yaitu melakukan dengan cara alami, itulah sebuah cara yang sering dilakukan.

Namun ada baiknya haru mengetahui terlebih dahulu alasan rambut menjadi mengembang. Faktor yang pertama adalah penyebabnya rambut terlalu kering membuat rambut itu mengembang terutama bangun tidur.

Tips Cara Mengatasi Agar Rambut Tidak Mengembang

Oleh karena itu kali ini saya akan memperjelas dan membantu anda cara agar rambut tidak mengembang, mungkin cara ini dilakukan secara alami dan semoga saja bermanfaat. Jadi jika anda mengalami hal tersebut bisa anda mencobanya dengan cara dibawah ini yang sudah saya tuliskan berikut ini cara agar rambut tidak mengembang.

1. Pastikan rambut kering mengembang Anda mendapatkan kelembaban yang cukup, agar lebih mudah diatur.Setelah keramas, gunakan kondisionerdouble cream yang diperkaya vitamindan pelembut rambut. Bilas rambuthingga benar-benar bersih, agar tidaklepek. Hindari keramas setiap hari agarrambut tidak semakin kering.

2. Mengeringkan rambut dengan benartermasuk cara merawat rambut keringmengembang. Jika Anda menggunakan hair dryer atau pengering rambut,arahkan hair dryer dari bawah ke atas,dalam suhu dingin. Mengeringkanrambut dari atas ke bawah malah akanmembuatnya megar. Hindari mengacak-acak rambut dengan jari karena hanyaakan membuatnya jadi lebih mudahberantakan.

3. Sebagai cara merawat rambut kering mengembang, aplikasikan Leave on atau lotion rambut, agar mahkota Anda lebih mudah diatur. Selain leave onatau lotion rambut, Anda juga bisa memakai vitamin rambut yang biasanya memiliki kandungan pelembab yang baik bagi rambut. Aplikasikan pada saat setengah kering.

4. Menggunakan styling rambut dalampenataan merupakan salah satu cara merawat rambut kering mengembang. Jika tidak suka styling, gunakan sajawet look sehingga rambut ikal terlihat lebih bagus, tidak megar, dan lebih‘jatuh’.

5. Pilihlah potongan rambut paling tepat, agar lebih rapi. Jika inginmewarnainya, hindari bleaching,karena bahan kimia yang ada pada bleaching hanya akan membuat rambut rusak dan megar.

6. Bagi model ikal, memotong dengan pisau rambut bisa merusak kutikula, sehingga rambut malah kian mekar. Maka, untuk potong rambut, pilihlah gunting. Bagi rambut lurus, potongandengan banyak layer hanya membuatrambut lebih mengembang.