Tips Cara Menebalkan Melebatkan Rambut Tipis Secara Cepat Alami

Kaum wanita rata rata tidak hanya ingin rambut panjang, tapi rambut berukuran tebal juga sangat mereka dambakan. Dengan hal itu cara terakhir adalah pergi ke salon dengan perawatan khusus yang memerlukan dana, rela mereka keluarkan.

Mungkin dengan pergi kesalon di anggap lebih cepat dan sudah di yakini hasilnya. Tapi ada cara jitu yang tidak perlu keluar sekaligus tidak mengeluarkan biaya cukup besar, yaitu dengan menggunakan bahan alami yang tentunya bahan itu mudah di dapat.

Cara ini sudah dari dulu sudah di lakukan sebelum banyak orang membuka tempat khusus perawatan rambut. Caranya tidak jauh berbeda , namun anda tidak perlu khawatir karena bahan yang dipakai adalah dari bahan alami.

Terus bagaimana cara menembalkan rambut secara cepat dalam waktu 1 hari atau satu minggu? Cara tersebut memang banyak di cari, tapi dalam melebatkan menebalkan rambut butuh waktu yang cukup lumayan dan mengerjakannya secara rutin.

Tips Cara Menebalkan Melebatkan Rambut

Untuk tips cara menebalkan rambut bisa kita lihat di bawah ini yang mungkin bisa membantu dan bermanfaat.

Telur
Protein sangat penting untuk membuat rambut menjadi kuat dan tebal. Salah satu cara alami terbaik yang dapat anda coba adalah dengan memanfaatkan protein dari telur. Ambil 1 atau 2 butir telur (sesuaikan dengan panjang rambut), lalu kocok hingga rata. Basahi rambut anda, tunggu hingga setengah kering, lalu balurkan telur yang telah dikocok tadi secara merata pada rambut anda. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat, selanjutnya anda dapat melakukan keramas seperti biasa.

Rosemary dan lavender
Minyak rosemary bermanfaat untuk menebalkan rambut sekaligus mengatasi masalah ketombe. Minyak yang dapat digunakan oleh semua jenis rambut ini mampu menstimulasi folikel rambut, sambil memperlambat proses kerontokan rambut sejak dini. Biasanyarosemary sering dicampurkan bersama minyak almon sebagai perawatan kondisioner rambut.

Lidah Buaya
Bahan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya,sehingga tidak sedikit shampo ternama yang menggunakan bahan lidah buaya,untuk menggunakan lidah buaya bisa dengan cara membelah lidah buaya dan gunakan bagian dalamnya (seperti gel kaku) gosokan ke rambut secara merata,tunggu hingga kurang lebih satu jam lalu bilas dengan air sampai bersih.

Minyak Kemiri
Minyak ini bisa di beli di toko kecantikan atau bisa juga membuatnya sendiri untuk menghemat biaya,caranya cukup mudah yaitu: cuci bersih biji kemiri kemudian tiriskan. Campurkan biji kemiri dan air ke dalam blender, lalu proses hingga halus. Siapkan penggorengan dan kain katun bersih, saring larutan biji kemiri dan air dengan kain sedikit demi sedikit. Peras hingga tersisa ampasnya di kain. Buang ampas kemiri, sedangkan cairannya kita masak menjadi minyak. Nyalakan kompor dengan api kecil, letakkan penggorengan berisi larutan bening biji kemiri di atasnya. Aduk perlahan hingga larutan biji kemiri berubah menjadi minyak.

Masak sampai benar-benar matang, cirinya ada endapan coklat di bawah penggorengan yang menandakan minyak kemiri benar-benar matang. Setelah itu matikan kompor dan tunggu sampai minyak kemiri dingin dan mengendap. Siapkan botol kaca yang bersih dan kering, saring minyak kemiri dengan kain bersih ke dalam botol atau ke dalam mangkuk kaca terlebih dahulu. Baru setelahnya dimasukkan ke dalam botol lewat corong. Simpan minyak kemiri dalam suhu sedang dan bisa digunakan untuk sekitar 3 bulan.

Minyak Zaitun
Fungsi minyak zaitun adalah untuk keindahan rambut agar tebal dan hitam mengkilat,caranya bisa dengan mengoleskan minyak zaitun ke ramut secara merata sebelum tidur.

Minyak kelapa
Menggunakan minyak kelapa murni untuk memijat kulit kepala adalah cara alami untuk menebalkan rambut yang paling praktis. Sebelum digunakan, anda harus memanaskan minyak kelapa terlebih dahulu. Setelah agak hangat, balurkan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijat kulit kepala anda dengan gerakan melingkar.

Setelah itu tutup kepala anda dengan handuk yang telah direndam dalam air panas sebelumnya. Biarkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan melakukan keramas seperti biasa.

Mayones
Saus pelengkap salad ini terdiri atas kuning telur, cuka, dan minyak yang ternyata juga bisa menjadi senjata pelembab rambut, serta membuatnya semakin berkilau. Jika ingin menggunakan mayones, bilaslah rambut kita dengan air terlebih dahulu, kemudian aplikasikan mayones ke seluruh bagian rambut sambil melakukan pemijatan lembut. Diamkan rambut selama 1 jam, kemudian bilas dan cuci dengan sampo hingga bersih.